5 Kampus Asia Masuk Dalam Daftar 100 Kampus Terbaik Di Dunia

Kampus-Kampus terbaik di Dunia selalu mengalami perubahan setiap tahunnya karena untuk mengejar gelar sebagai yang terbaik di Dunia merupakan hal yang cukup berat untuk di kejar. Unipma Oleh karena itu banyak dari para Kampus yang ada di Dunia ini berlomba – lomba untuk menjadi sebuah perguruan tinggi yang merupakan terbaik di Dunia. Disinilah artikel ini akan membahas tentang Lima Kampus yang masuk ke dalam daftar 100 Kampus terbaik di Dunia.

5 Nama Kampus Asia yang Masuk dalam Daftar 100 Kampus terbaik di Dunia 2024

Inilah beberapa kampus yang masuk ke dalam daftar seratus besar Kampus terbaik di dunia di Tahun baru ini : 

Tsinghua University – Universitas Tsinghua Beijing China

Di daftar pertama ada Tsinghua University atau universitas Tsinghua yang berada di Beijing, China. Kampus satu ini merupakan yang terbaik di Seluruh Benua Asia bahkan mengalahkan banyak sekali kampus dari barat yang ternama. Peringkat kampus Tsinghua ini berada di urutan ke Dua Belas di Seluruh dunia ini. Memang Kampus yang berasal dari salah satu macan Asia sangatlah istimewa.

Peking University – Universitas Peking Beijing China

Selanjutnya ada dari Negara Tirai Bambu lagi yaitu China, Universitas Peking ini memasuki peringkat ke Empat Belas dalam Seratus Besar kampus terbaik di Seluruh. Kampus yang satu ini sudah didirikan sejak lebih dari satu abad yang lalu dan sekarang telah menorehkan pencapaiannya dalam dunia Ilmiah yang terus berkembang hingga saat ini.

National University of Singapore – Universitas Negeri Singapura

Yang ketiga berasal dari Asia Tenggara yakni Universitas Nasional Singapura – Singapura, kampus yang berlokasi di Singapura ini memiliki luas yang sangat besar dan merupakan kampus terbesar yang ada di Singapura. Pemerintah Singapura sendiri pun sangat memajukan pendidikan di Negara mereka, oleh karena itu tidak heran jika Kampus yang satu ini sangatlah hebat hingga mampu mendapatkan peringkat Sembilan Belas dari Seratus Besar Kampus terbaik di Dunia.

The University of Tokyo – Universitas Tokyo Jepang

Berikutnya ada di Negara yang memiliki julukan Negeri Sakura yakni Jepang. Universitas Tokyo ini merupakan Kampus Negeri yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Mendapatkan Peringkat Dua Puluh Sembilan dari Seratus Besar Kampus terbaik di Dunia sangatlah hebat karena hanya ada sedikit sekali kampus Asia yang berhasil memasuki jajaran kampus terbaik. Hal itu tidak lepas dari pemerintahan yang berfokus dalam bidang pendidikan untuk memajukan negara Jepang.

Seoul National University SNU – Universitas Nasional Seoul Korea Selatan

Yang terakhir berasal dari Negara Korea Selatan atau nama lainnya adalah Negeri Ginseng, Universitas Nasional Seoul Korea Selatan juga memasuki peringkat Seratus besar kampus terbaik di Dunia. Dengan berbagai macam penelitian yang menarik dan fasilitas laboratorium yang memadai membuat kampus yang satu ini layak untuk mendapatkan peringkat atas di seluruh.

 

Kampus Asia di atas berhasil memasuki Seratus besar kampus terbaik di Dunia. Semua itu tidak luput dari kualitas sumber daya manusia yang mumpuni entah itu masyarakat maupun pemerintahan mereka. Akan tetapi penulis yakin bahwa Indonesia juga akan bisa memasuki jajaran peringkat atas terbaik di seluruh Dunia!