Mengenal 7 Kampus Swasta yang Terbaik di Makassar 

STAI Nurul Hidayah Kampus swasta yang terletak di makassar juga menerima KIP kuliah sebenarnya enggak cuma satu atau dua orang. Namun karena terlalu banyak perguruan tinggi swasta di makassar, percaya deh kamu akan dibikin puyeng saat memilihnya.

Data pada kemendikbud menyebutkan terdapat 160 perguruan tinggi swasta dan negeri yang ada di kota makassar. Kalau versi wikipedia ada 110 kampus perguruan tinggi di kota ini. Angka yang masih terlalu besar buat di pilah satu satu dan menentukan tempat kuliah di kota makassar.

7 Daftar Kampus Swasta Terbaik di Makassar

Dibawah ini adalah rangkuman yang sama ambil dari beberapa sumber tentang apa saja kampus swasta terbaik di makassar ini.

Universitas Islam Makassar

Kampus swasta di makassar ini telah berdiri tahun 2000 dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Al Ghazali. Mempunyai status akreditas baik oleh BAN PT, Kampus ini berada pada peringkat ke 5 perguruan tinggi NU indonesia dan masuk dalam peringkat 16 se sulawesi.

Universitas Kristen Indonesia Paulus

Kampus ini didirkan pada tahun 1963 , kampus yang di pegang dan di kelola oleh yayasan PIKI Paulus ini merupakan salah satu tempat kuliah yang ada di makassar tertua. Pada peringkat UniRank mendapatkan urutuan ke 15 terbaik di sulawesi selatan. Untuk akreditasi Baik. Untuk saat ini kampus in membuka program d3 s1 dan s2

Universitas Armajaya

Salah satu universitas terbaik di Sulawesi Selatan ini dikelola oleh Yayasan Unika Atma Jaya. Kegiatan perkuliahan di Unika Atma Jaya Makassar sudah dimulai sejak tahun 1981 dan mempunyai status akreditasi saat ini adalah B yang artinya baik 

Universitas Pejuang Republik Indonesia

Universitas swasta di Makassar ini berada di peringkat 18 di Sulawesi Selatan menurut pemeringkatan uniRank.status akreditasi institusi terakhir Universitas Pejuang Republik Indonesia adalah Baik.UPRI Makassar memiliki lima fakultas. 

Universitas Pepabri Makassar

Universitas swasta ini merupakan salah satu kampus swasta di Makassar yang akan menyelenggarakan perkuliahan KIP pada tahun ajaran 2023/2024. Didirikan pada tahun 1983, Universitas Pepaburi Makassar saat ini telah terakreditasi B dari BAN-PT. Berdasarkan pemeringkatan uniRank, universitas ini berada di peringkat ke-21 di Sulawesi Selatan.

Universitas Teknologi Sulawesi

Universitas di Makassar ini tercatat oleh PDDikti didirikan pada tahun 2007. Berada di bawah Yayasan Pengembangan dan Pendidikan Makassar (YPPM), Universitas Teknologi Sulawesi kini terakreditasi Baik. Pemeringkatan uniRank menunjukkan bahwa UTS berada di peringkat ke-23 di Sulawesi Selatan.

Universitas Muhammadiyah Makassar

 

Universitas Muhammadiyah Makassar adalah perguruan tinggi swasta di daerah Balang Baru. Universitas swasta di Makassar ini berada di peringkat ke-4 di Sulawesi Selatan versi uniRank.